Jalan Menuju Kilimanjaro

Kali ini gw mw nyeritain pengalaman gw soal perjalanan gw waktu naek Gunung Kilimanjaro. Gunung ini gunung tertinggi di dunia, tapi gw berhasil naek bukit cilember yang ada di Bogor dalam satu hari. APA HUBUNGANNYA KILIMANJARO SAMA CILEMBER.
Waktu itu gw lagi iseng-iseng sama temen gw asik ngeliatin foto Megan Fox tiba-tiba terinspirasi untuk berkemah. Akhirnya dengan persiapan dan mental seadanya qt berangkat, saking tanpa persiapannya gw lupa pake celana waktu berangkat. Qt waktu itu cuma bertiga, gw, Jiney dan Jimbrey. Si Jiney itu orang sableng yang dipikirannya cuma ada cewe dan cewe, nah beda sama Jimbrey itu orang mikirin kenapa muka dy bisa rusak begitu.
Jimbrey sebagai pawang alam nuntun qt ke tempatnya, gw sama Jiney cuma duduk santai sambil bergantian nyariin kutu masing2. Jimbrey yang nyiapin tenda, api unggun sampe nyiapin bathtub buat qt mandi. Semua udah selesai, qt yang ga tega liat Jimbrey kerja sendirian akhirnya mutusin buat bantuin itu bocah, qt bantuin dy biar cape, itu dengan tidur. Soalnya waktu dy nyiapin semuanya selalu ngedumel kalo qt nggak pernah bantuin dy.
Pagi menjelang dan ayampun tidur dan kelelawar mulai berkokok. Qt yang niatnya buat berkemah doang tergiur buat maen ke aer terjun. Soalnya di aer terjun itu banyak cewe yang lagi basah-basahan sampe pakaian dalemnya keliatan. Sesampenya di aer terjun itu, sial, itu cewe-cewe malah pergi, yang ada cuma biawak buntung yang berwujud manusia.
Ngerasa rudi, akhirnya qt mutusin buat ke tempat aer terjun yang lain, soalnya menurut kabar ditempat itu ada 7 aer terjun, yang keliatan baru satu. Tapi alesan sebenernya bukan itu, qt kesana soalnya qt sering diceritain kalo di aer terjun yang di atas suka ada cewe sama cowo lagi berduaan, qt penasaran n kalo bener ada mw qt videoin buat qt palakin.
Sampe di curug yang kedua, qt ga nemuin apa-apa selain aer terjun yang masih alami. Qt coba nerusin perjalanan lagi, tapi gara-gara si Jiney yang belum makan 3 piring, akhirnya qt ngaso di warung kecil. Abis makan sebakul piring Jiney kenyang n ibu-ibunya maki-maki qt, qt nerusin perjalanan. Sampe di aer yang ketiga qt nemuin aer terjun yang bagus banget. Qt sempet foto-foto, minta tanda tangan n minta cap jari. 
Lanjutin perjalanan, qt ketemu hutan yang lebat, selebat bulu ketek si Jimbrey, qt di hadang sama sekumpulan monyet yang ga tau dateng darimana. Sempet gw ngira kalo itu monyet mau nyambut qt yang sama-sama punya wajah yang rusak n dikira kawanan mereka, atau mungkin mereka mau ngehadang qt soalnya si Jiney lebih mirip Gorilla dibanding monyet makanya mereka ngerasa terancam. Qt dikejar-kejar sama itu monyet, gw lari sekenceng-kencengnya sampe helm gw lepas n kaca spion gw patah. Udah agak begitu jauh qt diem sejenak n setelah itu qt balik lagi n sialan monyet itu masih ada.
Udah agak lama ngintai itu monyet akhirnya mereka kabur juga, soalnya Jimbrey nari-nari sambil bawa obor. Lanjutin perjalanan, sampe ke curug ke 4, 5, 6 dan akhirnya 7. Hari itu asik banget, selain bisa ketemu sodaranya si Jimbrey yang ngalingin jalan, juga qt bisa tau kalo di daerah Bogor, City of King, itu banyak tempat yang masih alami.

Comments

Popular Posts