History of Indonesia in Seminar in TEFL

Seperti biasa diawali dari bangun pagi sambil ngemut baju terus mandi tanpa pake aer. Udah rapi n ganteng, padahal rusak banget, gw pergi ke kampus, hari itu hari Kamis, gw paling ogah sama yang namanya ngampus di hari Kamis, bukan karena kampus gw yang jauh atau jalanan macet, tapi lebih dikarenakan sama hari itu ada dosen favorit yang gw samarkan namanya jadi "Mr. Absurd".
Dosen ini melegenda banget di kampus gw, selain dia itu dosen dari lintas generasi, sengaja gw alusin biar ga dibilang tua bangka. Dia itu unik banget kalo jalan itu dy kayak bebek, mungkin karena badannya yang gede atau mungkin juga memang gayanya begitu biar jadi ciri khasnya dy.
Dari gaya memang keliatan aneh, juga dari muka juga, muka dy lebih mirip sama tukang becak dibanding dosen. Tapi walaupun punya muka yang merakyat itu dosen keliatan kayak orang jenius. Waktu itu dy masuk, masang muka serem sampe bikin semua kelas ketawa, sebenernya itu dosen serem apa lucu gw ga ngerti. Dy duduk manis n perkuliahan mulai.
Waktu itu cuaca panas banget, ya jelas namanya Jakarta kapan bisa adem kayak di Gurun Sahara. Panas banget, mungkin gw kira begitu dy ngomong suasana jadi adem, ternayata bener, itu dosen bikin adem banget. Bukan karena materinya, tapi lebih karena gw bisa tidur tanpa di ganggu itu dosen.
Setengah jam udah lewat, gw pun dibangunin sama temen gw. Gw kira itu dosen ngasih tugas, ternyata itu dosen lagi ngoceh n temen yang bangunin gw itu ga kuat dengernya sampe gw dibangunin, temen gw apabanget itu. Akhirnya gw dengerin itu dosen ngoceh, tapi gw yang baru bangun tidur diem-diem aja, tapi makin lama makin janggal. Hari itu mata kuliahnya Seminar in TEFL, yang notabennya belajar tentang pengajaran bahasa inggris, tapi ini kenapa dosen ngoceh soal sejarah. Kelas jadi rusuh, ada yang lagi guling-guling, ada yang lempar-lemparan celana dalem, ada yang makan kursi, ga jelas deh pokoknya.
Walau kelas rusuh banget itu Mr. Absurd tetep aja ngoceh, segala nanya dimana letak Jalan Pegangsaan Timur, dikira gw warga Jakarta, kalo dy nanya dimana tempat tidur yang paling nikmat ya pasti gw tw jawabannya. Makin gencar aja itu dosen, sampe suaranya ngalahin Toa mahasiswa yang lagi demo soal harga cabe, mungkin mereka semua pengusaha warung makan, sampe cabe aja di demoin.
Gw kira gw harus nunggu 2jam lagi buat berhenti dengerin ocehan itu dosen. ternyata itu dosen tiba-tiba diem, entah kesambet setan apa dy langsung diem n keluar dari kelas. Nunggu beberapa lama itu dosen balik, n dy bilang kalo dy belum makan n sekarang dy lapar, jadi kelas boleh bubar. Jadi akhirnya gw terlepas dari mata kuliah busuk yang setan banget. Abis dari hari itu gw males masuk kelas itu dosen, dosen legenda yang masih dilestarikan yang membawakan mata kuliah History of Indonesia in Seminar in TEFL, mata kuliah baru yang cuma dy yang bisa bawain.

Comments

Popular Posts